English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Pemain Tak Perpanjang Kontrak

FAJAR, MAKASSAR– Tiga pemain dipastikan akan hengkang dari PSM. Mereka yaitu Yakob dan Yance Sayuri, dan Erwin Gutawa. Ketiganya diketahui memang memiliki kontrak yang sudah selesai setelah Liga 1 2023/2024 berakhir.

Keinginan untuk meninggalkan PSM sebenarnya merupakan pilihan dari masing-masing pemain. Sebut saja Yakob dan Yance, kabarnya Duo Sayuri bersaudara itu sebenarnya masih ingin dipertahankan oleh manajemen. Namun, keduanya memilih pamit.

Begitupun dengan Erwin Gutawa yang kabarnya endapatkan tawaran dari beberapa klub Liga 1. Untuk itu, ketiganya dipastikan tidak lagi bersama PSM pada gelaran Liga 1 2024/2025 mendatang.

Yakob yang berposisi sebagai penyerang sayap telah bersama PSM sejak 2020. Pada musim terakhirnya di Liga 1 2023/2024, ia punya kontribusi cukup luar biasa untuk Skuad Pasukan Ramang.

Pemain asal Papua itu tercatat telah bermain dalam 24 laga. Selama itu, ia mampu membukukan sebanyak gol dan satu assit. Sedangkan Yance yang bertindak sebagai pemain belakang PSM, telah dimainkan di 31 laga. Dia bahkan ikut andil memberikan kontribusi dua gol untuk tim.

Sementara Erwin bergabung dengan PSM Makassar sejak 2021. Selama itu, ia telah tampil dalam 72 pertandingan diseluruh ajang. Dari 5.184 menit durasi bermain, pemain yang dijuluki “Sergio Ramos” itu mengoleksi 1 assist, 20 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Kendati begitu, catatan Erwin di musim ini terbilang tidak cukup memuaskan. Ia kerap kehilangan tempatnya di posisi starting digantikan bek muda Daffa Salman. Pemain berusia 31 tahun tersebut tercatat hanya bermain dalam 15 laga dan jadi penghangat bangku cadangan di sembilan pertandingan.

News Feed