English English Indonesian Indonesian
oleh

Karaeng Kio Jalani Fit and Proper Test di PDIP

FAJAR, MAKASSAR– Meski dirinya tercatat sebagai kader murni Partai Demokrasi Persatuan Perjuangan (PDIP), Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio tetap menjalani prosedur pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Gowa usungan PDIP pada Pilkada serentak 27 November 2024.

Wakil Bupati Gowa ini datang mengenakan atribut partainya, yakni seragam merah bergambar banteng moncong putih,

Ia  dengan lugas menjawab semua pertanyakan yang dilakukan tim penguji PDIP Sulsel di kantor PDIP Sulsel di Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar. Pada pukul 11.00 Wita, Kamis (6/6) tadi, 

Sesuai persyaratan dan prosedur pendaftaran pencalonan bakal calon Bupati Gowa periode 2024-2029, PDIP memang telah membuka pendaftaran bakal calon usungan dan melakukan proses uji kelayakan dan kepatutan bakal calon atau fit and proper test (FPT). 

Uji kelayakan dan kepatutan bakal calon ini dilakukan tim FPT yang terdiri Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid dan Ketua Bappilu PDIP Sulsel Risfayanti Muin. 

Ia bersama jajaran pengurus DPD lainnya yakni Muhammad Iqbal Arifin  Andi Walinga, Hermina Donna  Andi Wilda Arwan Pabokori dan Mottiara. 

Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini adalah menguji kompetensi dan kapasitas  serta kapabilitas bakal calon kepala daerah usungan PDIP di Pilkada Gowa ini.

Husain pun berharap, PDIP akan mampu mengusung calon kepala daerah yang terbaik. Tentunya yang layak dan memiliki kompetensi serta kapabilitas yang baik. 

News Feed