English English Indonesian Indonesian
oleh

IAIN Pare-pare Asah Bakat Mahasiswa Lewat Kompetisi

PAREPARE, FAJAR- Untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga, seni, dan sains, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar SPORA FEST 2024. Kegiatan ini bertajuk Mengusung Solidaritas dan Prestasi Mahasiswa.

Ada empat kategori yang diperlombakan seperti agama, olahraga, seni, dan i ilmiah. Ketua Panitia SPORA FEST 2024 M.Yushlih Dg. Sitonra menjelaskan SPORA FEST merupakan singkatan dari Scientific, Sport, Religius, dan Art.

Selain menjadi ajang tali silaturahmi antarlembaga dan mahasiswa IAIN Parepare melalui kompetisi juga mengasah bakat dan minat mahasiswa.

Presiden Mahasiswa IAIN Parepare Muhammad Risal S menjelaskan kegiatan ini melibatkan mahasiswa baik dari fakultas maupun UKK/UKM se-IAIN Parepare. Melalui event tersebut, ia berharap agar mahasiswa IAIN Parepare dapat menampakkan potensi serta kemampuannya dalam bidang Seni, olahraga, ilmiah dan Agama.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, M. Ali Rusdi memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus DEMA-I dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) karena kreativitas mereka dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan di kampus.

“Saya memberikan apresiasi yang besar kepada pengurus DEMA-I dan seluruh panitia atas persiapan yang telah dilakukan untuk acara ini. Terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta atas antusiasme yang ditunjukkan,” katanya.

Menurut Ali Rusdi, kegiatan tersebut sangat mendukung pembinaan bakat dan minat untuk mahasiswa IAIN Parepare.
“Kegiatan kompetisi perlu diperbanyak, karena manfaatnya tidak hanya untuk institusi dan branding kita, tetapi juga untuk individu yang terlibat,” tuturnya.

News Feed