English English Indonesian Indonesian
oleh

Deschamps Puas Prancis Bekap Luksemburg 3-0 di Uji Coba Jelang EURO 2024

FAJAR, METZ—Pelatih Prancis, Didier Deschamps puas timnya mampu membekap Luksemburg dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba hari ini.

Berbicara kepada TF1, Deschamps menegaskan itu laga yang bagus bagi mereka dalam persiapan menuju EURO 2024 di Jerman bulan ini.

“Ini adalah latihan yang bagus untuk pekerjaan yang telah kami lakukan, melawan lawan yang melakukan apa yang dia bisa dan terutama dipaksa untuk bertahan,” kata deschamps.

Menurutnya, mereka sebenarnya tidak tampil sengotot biasanya. “Kami juga tidak akan terlalu bersemangat, tapi ada beberapa hal yang menarik, dan ada pula yang harus saya koreksi sedikit, pada posisi tertentu,” jelasnya.

“Kami melakukan beberapa hal yang cukup bagus, menghadapi blok yang cukup rendah. Dalam animasi ofensif kami memiliki banyak variasi, banyak mobilitas, area yang tidak selalu ditempati oleh pemain yang sama,” lanjutnya.

Sang legenda berharap mereka bisa konsisten dan menghindari masalah pemain, khususnya cedera. “Ada pilihan, kami akan memainkan pertandingan setiap dua minggu, saya membutuhkan semua orang,” tandasnya.

Pada laga hari ini, Prancis membuka skor lewat gol Randal Kolo Muani di menit ke-43. Jonathan Clauss kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-70 sebelum Kylian Mbappe memastikan kemenangan 3-0 di menit ke-85. (amr)

News Feed