English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Sivitas Akademika

FAJAR, MAKASSAR— Sub Direktorat Sistem Jaminan Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang berada di bawah Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Unhas menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para dosen dan tenaga kependidikan lingkup kampus.

Program tersebut dikemas dalam bentuk “Medical Check Up (MCU) Goes to Unit” yang berlangsung di Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, 3-4 Juni 2024.

Rektor Unhas Makassar, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan Medical Check Up (MCU) Goes to Unit hadir untuk meningkatkan kualitas kesehatan para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus.

“Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Unhas memperhatikan kesejahteraan seluruh sivitas akademika,” ucapnya.

Program MCU Goes to Unit dirancang untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan langsung ke setiap unit kerja di Unhas. Langkah ini untuk meminimalisasi hambatan waktu dan jarak yang seringkali menjadi kendala bagi dosen dan tenaga kependidikan dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Kepala Subdit Sistem Jaminan K3 Unhas, Prof. Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM.,M.Kes menambahkan kesehatan adalah aspek fundamental yang mendukung produktivitas dan kinerja. Dengan adanya program MCU Goes to Unit, kata dia,dapat memfasilitasi pemeriksaan kesehatan yang komprehensif dan mudah diakses.

“Kegiatan ini hadir sebagai upaya menjamin pemeriksaan kesehatan agar terjamin derajat kesehatan yang optimal bagi seluruh SDM Unhas. Program ini diharap bisa menjangkau seluruh unit kerja secara bergiliran. Namun, akan dilakukan kunjungan ke setiap fakultas dan unit kerja lainnya untuk memastikan setiap anggota sivitas akademika mendapatkan pemeriksaan kesehatan rutin dan berkualitas,” tambahnya. (wis/lin)

News Feed