English English Indonesian Indonesian
oleh

Teliti Pemulihan Kesehatan Mental Mahasiswa Tingkat Akhir

FAJAR, MAKASSAR— Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud mendorong para akademisi untuk melahirkan inovasi melalui penelitian dan pengabdian. Salah satu upayanya, memberikan dana hibah
melalui kompetisi.

Targetnya, inovasi yang dihasilkan bisa memberi manfaat pada masyarakat luas. Direktur Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) Makassar, Dr Hairuddin K S.S.,S.KM.,M.Kes salah satu yang lolos pendanaan hibah tersebut.
Ia mengangkat tema penelitian yberjudul “Model Recovery Mental Health Adolescence terhadap Pencegahan Depresi Mahasiswa Tingkat Akhir berbasis Health Belief Model”.

Judul penelitian tersebut, lolos didanai pada ruang lingkup Penelitian Kerja Sama Dalam Negeri (PKDN). PKDN ini juga tergolong sebagai penelitian dasar. “Kita bersyukur telah lolos pendanaan dan berterima kasih sudah diberikan amanah untuk menjalankan penelitian ini,” ucapnya.

Dr Hairuddin mengaku akan berupaya agar penelitiannya bisa berjalan sesuai dengan rencana tahapan pelaksanaan. “Tentunya tetap memperhatikan kualitas dari penelitian sehingga bisa menghasilkan output yang sesuai dengan yang kita harapkan”, jelas Hairuddin.(wis/lin)

News Feed