English English Indonesian Indonesian
oleh

Seminar Nasional HMPS Pendidikan Sejarah UNM, Ungkap Tabir di Balik Perang Makassar

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor atas kesediaannya hadir. Selain itu, ia menyampaikan bahwa HMPS Pendidikan Sejarah menjadi wakil dari Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum yang lolos pendanaan, dan ini merupakan prestasi luar biasa. Ia berharap PPK ORMAWA HMPS Pendidikan Sejarah FISH bisa mewakili UNM di Abdidaya nantinya.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi mengucapkan terima kasih kepada HMPS Pendidikan Sejarah FISH UNM atas undangannya untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar nasional ini. Ia menekankan pentingnya belajar dari masa lalu. Dia sangat mengapresiasi kegiatan seminar nasional ini dan berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut.

Ketua umum HMPS Pendidikan Sejarah FISH UNM, Andi Aso Tentritatta mengatakan, seminar ini dilatarbelakangi oleh program kerja himpunan untuk mengadakan seminar nasional. Ia berharap program kerja ini dapat menciptakan iklim akademis di lingkungan kampus dan memberikan fasilitas diskusi mengenai isu-isu hangat seputar sejarah. “Seminar nasional ini juga diharapkan dapat menginspirasi peserta dalam memperkaya wawasan, terutama dalam sejarah dan budaya lokal,” jelasnya.

Dalam seminar nasional ini, ada tiga pemateri terkemuka yang akan membahas tentang Perang Makassar, yaitu Muh Isra P Ds (Pemerhati Sejarah Budaya Makassar), Faisal Andi Saransi Rahma Kami (Pemerhati Sejarah Budaya Bugis), dan Aida Gunawan (Pelestari Budaya). Seminar nasional ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk memperdalam wawasan dan pemahaman tentang sejarah dan budaya lokal, sehingga kita dapat memahami budaya yang ada, serta lebih kritis dan paham tentang sejarah dalam menyikapi isu-isu sejarah yang ada di media sosial. (caca/*)

News Feed