English English Indonesian Indonesian
oleh

Seminar Nasional HMPS Pendidikan Sejarah UNM, Ungkap Tabir di Balik Perang Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah (HMPS Pendidikan Sejarah) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, bekerja sama dengan Mitologi Bumi Sulawesi (MBS), sukses menggelar seminar nasional dengan tema “Trust Issue di Sosial Media dalam Menyikapi Sejarah: Mengungkap Tabir di Balik Perang Makassar.” Seminar nasional ini dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2024, pukul 13.00, di Ballroom D lantai 2, Gedung Pinisi UNM Makassar. Seminar dibuka Rektor UNM, Prof Karta Jayadi.

Muh Ashar dari MBS menjelaskan, kegiatan ini bermula dari komunikasi yang baik antara HMPS Pendidikan Sejarah FISH UNM dengan MBS.

“Program kami di kampus UNM sudah tiga kali dilaksanakan. Kami melakukan kerja sama karena adanya hubungan komunikasi yang baik yang dibangun oleh HMPS Pendidikan Sejarah. Teman-teman dari Himpunan Program Studi Pendidikan Sejarah menyambut baik ide dari kami, dan akhirnya kami sepakat untuk melakukan kegiatan seminar nasional ini,” ujarnya.

Kaprodi Pendidikan Sejarah, Bustan, menyampaikan, seminar nasional ini merupakan langkah awal yang baik untuk memberikan edukasi kepada para peserta mengenai tema mengungkap tabir di balik Perang Makassar. Ia berharap seminar-seminar seperti ini akan terus berlanjut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNM, Prof Karta Jayadi yang sudah bersedia hadir dalam acara seminar nasional ini.

WD 3 FIS-H UNM, Bahri dan juga dosen Pendidikan Sejarah, menyatakan, ini adalah pertama kalinya seminar nasional yang diselenggarakan HMPS Pendidikan Sejarah dihadiri Rektor UNM.

News Feed