English English Indonesian Indonesian
oleh

S2 Kedokteran Gigi dan PPDGS Ilmu Bedah Mulut dan Maksilofasial Unhas Jalani Visitasi Akreditasi ASIIN

FAJAR, MAKASSAR-Program Studi S2 Kedokteran Gigi dan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Ilmu Bedah Mulut dan Maksilofasial Universitas Hasanuddin (Unhas) menjalani proses visitasi dari lembaga akreditasi internasional ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik). Proses ini merupakan bagian dari upaya Unhas untuk mendapatkan pengakuan internasional atas kualitas pendidikannya.

Kegiatan visitasi ini dibuka secara resmi di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, pada Rabu (5/6). Acara pembukaan dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, anggota Senat Akademik, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga dan jajarannya, para Direktur dan jajarannya, serta para Dekan di lingkungan Unhas.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyampaikan pentingnya proses akreditasi ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Unhas dan memperkuat relevansinya dengan pasar kerja global.

“Proses akreditasi ini sangat penting bagi kita semua. Ini bukan hanya tentang pengakuan internasional, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan yang kita tawarkan,” jelas Prof.JJ.

Lebih lanjut, Prof. JJ menekankan bahwa akreditasi internasional seperti ASIIN akan memberikan jaminan bahwa kurikulum yang diajarkan di Unhas sesuai dengan standar global. Memastikan bahwa program studi tidak hanya relevan secara nasional tetapi juga diakui secara internasional, sehingga akan membuka peluang lebih besar bagi lulusan untuk dapat bersaing di pasar kerja global,

News Feed