English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatih Portugal Roberto Martinez Tegaskan tak Ada Favorit di Piala Eropa 2024

FAJAR, LISBON— Pelatih Portugal Roberto Martinez menegaskan tidak ada favorit di Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung bulan ini. Makanya, ia menolak timnya dianggap favorit juara.

“Saya tidak suka kata favorit, Kejuaraan Eropa tidak memiliki favorit. Kami memiliki banyak pemain di tim-tim terbaik Eropa dan itu memberi kami tanggung jawab, memberi kami kekuatan, dan kami perlu berkembang,” tegas Martinez di situs FPF.

Hari ini, Portugal mengalahkan Finlandia dengan skor 4-2 dalam uji coba. Empat gol Portugal dicetak Ruben Dias (17′), Diogo Jota (45+4′ pen), dan Bruno Fernandes (55′ dan 84′). Sementara dua gol tim tamu diborong Teemu Pukki (73′ dan 77′).

“Setelah pertandingan melawan Finlandia kami bahkan lebih kuat untuk pertandingan pertama Kejuaraan Eropa, Mari kita lihat level kami dibandingkan tim-tim besar lainnya di turnamen,” ujarnya.

Mengomentari laga ini, Martinez mengatakan performa mereka sempurna hingga menjelang pertengahan babak kedua. Setelah itu, mereka mulai kehilangan fokus.

“Sampai skor 3-0, fokus kami sempurna. Kami kehilangan fokus dan memberi Finlandia dua tembakan dan kebobolan dua gol adalah sesuatu yang harus kami perbaiki,” katanya.

Ia menegaskan, mereka harus melakukan perbaikan.. “Untung saja itu terjadi di pertandingan persiapan, itu akan membantu kami fokus. Kami tidak memiliki intensitas pertahanan selama 10 menit. Kami perlu memperbaikinya untuk pertandingan pertama di Euro,” tegasnya.

Portugal akan kembali melanjutkan latihan di Cidade do Futebol, untuk pertandingan uji coba kedua mereka, melawan Kroasia di Stadion Nasional 9 Juni mendatang. (amr)

News Feed