English English Indonesian Indonesian
oleh

Kolaborasi Internasional Dosen dan Mahasiswa IAIN Bone Gelar Peogram Pengabdian Masyarakat di Malaysia

Berbagai kegiatan pengabdian dilakukan selama program ini berlangsung. Fokus utama kegiatan adalah mengajar anak-anak di Rumah Kasih Harmoni Paya Jaras serta melakukan sosialisasi dengan masyarakat setempat.

Dr. Qudratullah, M.Sos, menambahkan, kegiatan ini memberikan pemahaman tentang pola hidup bersih. “Juga pemanfaatan media sosial yang bijak, serta mengajar dan bermain bersama anak-anak Rumah Kasih,” ujar Qudratullah.

Selama kegiatan berlangsung, para dosen dan mahasiswa KPI IAIN Bone tidak hanya memberikan sosialisasi tetapi juga terlibat langsung dalam aktivitas sehari-hari masyarakat setempat.

Mereka berinteraksi dengan warga untuk memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi, serta memberikan solusi praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Berinteraksi langsung dengan masyarakat di sini dan melihat antusiasme mereka menerima kami memberikan kebahagiaan tersendiri. Saya belajar banyak tentang bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat dari latar belakang yang berbeda dan bagaimana memberikan kontribusi positif,” terang mahasiswa, Nazatul Natasha. (an)

News Feed