English English Indonesian Indonesian
oleh

Kolaborasi Internasional Dosen dan Mahasiswa IAIN Bone Gelar Peogram Pengabdian Masyarakat di Malaysia

BONE, FAJAR – Dua dosen dan tiga mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Sungai Buloh, Malaysia. Kegiatan ini berlangsung selama 1-4 Juni 2024.

Para dosen yang terlibat dalam kegiatan ini ialah Kepala Program Studi (Kaprodi) KPI IAIN Bone Dr. Kurniati Abidin, M.Si, beserta Dr. Qudratullah, M.Sos, selaku dosen.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian internasional yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat sekaligus memperkaya pengalaman para mahasiswa dan dosen yang terlibat.

“Alhamdulillah kami bersyukur dapat melakukan pengabdian kolaborasi dosen dan mahasiswa ini dengan lancar. Kegiatan ini kami harap dapat terus berlanjut dan melibatkan lebih banyak mahasiswa dan dosen di tahun-tahun berikutnya. Kali ini kolaborasi dilakukan oleh dua dosen dan tiga mahasiswa KPI,” ujar Kurniati Abidin, Rabu, 5 Juni 2024.

Kurniati berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa sekaligus meningkatkan reputasi dan pengembangan institusi IAIN Bone.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan juga memperkuat kerja sama internasional yang kami jalin,” sambungnya.

Kegiatan pengabdian ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi dosen dan mahasiswa lainnya untuk turut serta dalam program-program pengabdian masyarakat baik di dalam maupun luar negeri. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat global.

News Feed