English English Indonesian Indonesian
oleh

Investasi Lokal di Sulsel Lebih Menjanjikan Ketimbang dari Luar Negeri

Saat ini pihaknya juga menggenjot galiat investasi di Sulsel dengan berbagai kebijakan termasuk membuat perda kemudahan investasi dan mengajak kabupaten/kota untuk turut membuat perda yang sama. Pihaknya juga turut memberikan pembinaan dan membantu para pelaku usaha jika terdapat kendala bisnis.

“Sudah ada beberapa kabupaten/kota yang sudah kunjungan konsultasi kepada kami, harapan kami kabupaten/kota cepat mengeluarkan juga jadi ada gairah baru dari pelaku pelaku usaha,” ujarnya.

Bahan Evaluasi

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menuturkan pencapaian tersebut harus menjadi perhatian demi menopang perekonomian di Sulsel. Capaian realisasi investasi tersebut masih bisa terus meningkat, sebab peluang investasi Sulsel sangat luas.

Sisa bagaimana pemberdayaan dan pengelolaan mesti dimaksimalkan. “Dari dulu peluang investasi untuk Sulsel itu luar biasa bagusnya. Akan tetapi tidak terlalu efektif pengelolaanya, dan yang paling perlu juga menjadi atensi bagaimana pemberdayaan investor lokal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bendahara Umum DPN HKTI itu mengatakan di Sulsel semua sektor mendukung dengan baik untuk berinvestasi. Listrik mendukung, lahan, bahan baku bagus, dan sumber daya manusia yang unggul.

“Sisa bagaimana keseriusan untuk bagaimana agar bisa mengembangkan daerah ini,” ujarnya. (sae/zuk)

News Feed