English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Makna “PAKINTAKI” yang Menjadi Tagline Irwan Adnan

FAJAR, MAKASSAR — Bakal calon Wali Kota Makassar, Irwan Adnan terus melakukan sosialisasi menjelang pemilihan walikota Makassar, November mendatang. Selain menyebar atribut seperti baliho dan spanduk, Irwan juga intens melakukan silaturahmi dengan warga.

Dalam sosialisasinya Irwan menggunakan tagline PAKINTAKI. Di seluruh spanduk dan baliho milik Irwan, kata “Pakintaki” selalu muncul. Irwan Adnan, Pakintaki.

Tim media Irwan Adnan, Faidar Mile mengatakan PAKINTAKI merupakan kosa kata Bahasa Makassar yang berarti penyemangat.

“Kalau Takkintaki bisa diartikan terkejut atau kaget. Tapi Pakintaki berarti hentakan atau lebih bermakna penyemangat,” kata Faidar.

Faidar mengatakan, PAKINTAKI juga merupakan akronim dari Pak Irwan untuk Kota Kita. Tagline ini bermakna kesediaan Irwan Adnan mewakafkan dirinya mengabdi untuk masyarakat Makassar.

Seperti diketahui Irwan Adnan merupakan satu-satunya birokrat Makassar yang masuk bursa calon wali kota Makassar. Saat ini Irwan menjabat sebagai staf ahli Walikota Makassar.

Beberapa jabatan penting pernah dipimpin Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto Kota Makassar ini, di antaranya Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar, Kepala Bapenda Makassar, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makassar, dan sejumlah jabatan penting lainnya.

Masa tugas Irwan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) masih tujuh tahun. Pria kelahiran Makassar, 3 Maret 1971 ini baru memasuki masa pensiun pada 2031 mendatang.

“Tetapi untuk pengabdian Makassar, saya bersedia pensiun dini meskipun masa tugas saya sebagai ASN masih tujuh tahun,” kata Irwan Adnan beberapa waktu lalu.

News Feed