English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Program PAIR Sulawesi, Unhas Teken MoU dengan 6 Perguruan Tinggi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin bersama enam perguruan tinggi sepakat kerjasama dalam mendukung program keberlanjutan guna memperkuat kolaborasi penelitian Indonesia dan Australia melalui PAIR Sulawesi. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di sela-sela peluncuran PAIR Sulawesi yang berlangsung di AIC Lab, Gedung Ex Dekanat FT, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu (05/06).

Adapun enam perguruan tinggi yang terlibat diantaranya Universitas Tadulako, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Haluoleo, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Sulawesi Barat, dan Universitas Mulawarman.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa, mengatakan kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mendorong sinergi antara perguruan tinggi. Melalui kerjasama ini, diharapkan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Sulawesi, termasuk Kalimantan sebagai Ibukota Negara baru.

“Kami percaya bahwa melalui kolaborasi, kita dapat mencapai lebih banyak hal. Penelitian dan inovasi adalah pilar utama untuk pembangunan yang berkelanjutan, akan semakin banyak peneliti yang akan terlibat dan tentunya ini akan semakin memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat secara meluas,” jelas Prof JJ sapaan Rektor.

Adanya MoU ini, lanjut Prof. JJ diharapkan tercipta iklim penelitian yang kondusif di Sulawesi. Hal ini akan sangat mendukung upaya perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian yang dilakukan. Penandatanganan MoU antara Universitas Hasanuddin dan enam perguruan tinggi ini menandai langkah awal yang penting dalam memperkuat kerjasama akademik di wilayah tersebut.

News Feed