English English Indonesian Indonesian
oleh

Chelsea tak Tertarik Lagi Beli Victor Osimhen

FAJAR, LONDON—Chelsea berubah pikiran. Klub London itu tak lagi tertarik membeli Victor Osimhen.

Sebelumnya, Chelsea banyak dikaitkan dengan striker bintang Napoli itu. Bahkan, spekulasi itu berlangsung  selama beberapa bulan terakhir.

Namun, tampaknya minat dari The Blues telah mereda. Meskipun Chelsea masih butuh striker baru, mereka mungkin tidak akan mengeluarkan 130 juta euro untuk klausul pelepasan Osimhen.

Penampilan hebat Cole Palmer sebagai penyerang lubang serta ketajaman Nicolas Jackson di akhir musim menjadi salah satu alasan Chelsea tak mau lagi membicarakan Osimhen.

Menurut Simon Johnson dari The Athletic, Chelsea punya tiga alasan mengapa mereka tidak lagi ingin merekrut Victor Osimhen musim panas ini.

Pertama: mereka yakin dia terlalu mahal. Kedua, terlalu rentan cedera. Sementara alasan ketiga adalah Osimhen tidak sesuai dengan gaya bermain yang diinginkan klub.

Sulit untuk berbicara terlalu banyak mengenai kekhawatiran mengenai gaya bermain karena rencana manajer baru Enzo Maresca di Stamford Bridge masih belum diketahui pada saat ini.

Namun, dua kekhawatiran pertama dapat ditanggapi dengan baik.  Osimhen menurut The Triviel Effect dibandrol dengan harga yang gila-gilaan yakni di angka 130 juta euro.

Sekadar perbandingan, Real Madrid mendatangkan pemain mahal musim panas lalu, Jude Bellingham hanya seharga 100 juta euro. (amr)

News Feed