English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Cara PLN Peringati Hari Lingkungan Hidup Internasional

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai wujud peringatan hari lingkungan hidup internasional, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Gren Employee Involvement di Pantai Barombong, Rabu, 5 Juni 2024.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, sebagai upaya untuk memperingati hari lingkungan hidup internasional. Melalui PLN Peduli menggelar beberapa kegiatan sosial di Pantai Barombong.

“Jadi Green Employee Involvement ini merupakan kegiatan yang kita selenggarakan untuk memperingati hari lingkungan hidup internasional 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan melalui program ini pihaknya diberikan semangat untuk terus berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan di Sulsel.

“Ini wujud nyata komitmen kami dalam mendukung kelestarian lingkungan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kata dia, hari ini pihaknya melakukan beberapa aksi nyata di antaranya bersih pantai untuk mengurangi sampah dan menjaga keindahan pantai, serta melindungi ekosistem pantai.

“Supaya pantai lebih rapi, bersih, dan tertata,” ucapnya.

Pihaknya juga menanam 200 pohon produktif. Di mana penanaman ini diharapkan untuk memberikan manfaat jangka panjang untuk masyarakat sekitar.

“Yang ditanam yaitu 50 bibit gaharu, dan kita bagikan kepada masyarakat 50 bibit jeruk, dan 100 bibit lengkeng,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan kepada masyarakat peralatan kerja untuk bersih pantai di sini. Adapula penyerahan 50 paket sembako kepada masyarakat.

News Feed