English English Indonesian Indonesian
oleh

Yuran dan Kenzo Layak Dipertahankan

Begitupun dua pemain asing lainnya yang berada di posisi yang sama yaitu Joao Pedro, dan Ze Poulo.
Karena hal itu, Yuran dan Kenzo dianggap paling patut untuk dipertahankan PSM sebelum Liga 1 2024/2025 digulir 2 Agustus 2024 mendatang.

Yuran sendiri sudah dipastikan akan tetap berseragam PSM. Ia diketahui terikat kontrak dengan Skuad Pasukan Ramang hingga 2026 nanti. Sementara Kenzo dan empat pemain asing lainnya masih simpang siur sampai saat ini.

Pengamat Sepak Bola, Budiardjo Thalib, menyebut sosok Kenzo Nambu adalah pemain asing yang paling mampu membuktikan kelebihannya. Menurut dia, pemain berusia 32 tahun itu patut dipertahankan.

“Saya melihat sosok Kenzo Nambu sudah bermain bersama PSM Makassar selama 2 musim. Dia wajib untuk dipertahankan,” kata Budiardjo Thalib.

Kendati begitu, bagi mantan pelatih PSM ini keputusan terbaik tentu tetap ada pada pelatih yang sekarang. Pasalnya, pelatih lah yang paling tahu akan kebutuhan timnya. Terlebih untuk situasi di mana dia dituntut membangun skuad teruji pada musim depan nanti.

Manajemen PSM yang berusaha dikonfirmasi terkait status Kenzo Nambu belum bisa memberikan kepastian. Tampaknya pembicaraan antara manajemen dan pemain bernomor punggung 39 itu masih alot.

Begitupun dengan empat pemain asing lainnya. Mereka belum bisa dipastikan apakah akan tetap bersama PSM atau hengkang di musim bursa trafer akhir liga saat ini.

Kendati begitu, Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim menegaskan sejauh ini perburuan pemain PSM masih berlangsung. Hasilnya, akan terlebih dahulu dibicarakan pelatih dengan manajemen.

News Feed