English English Indonesian Indonesian
oleh

Yuran dan Kenzo Layak Dipertahankan

FAJAR, MAKASSAR — Hasil yang tidak begitu memuaskan didapatkan PSM di Liga 1 2023/2024. Hal ini tentu menjadi pekerjaan sulit bagi manajemen dan tim pelatih untuk lebih maksimal di musim depan nanti. Hasil yang ditorehkan PSM dengan hanya bisa finis di peringkat 11 klasemen karena banyak faktor. Termasuk performa sejumlah pemain asing yang tidak sesuai dengan harapan.

Hingga di penghujung musim kemarin PSM tercatat memiliki enam pilar pemain asing. Namun, tidak semuanya berhasil mengangkat performa tim. Berdasarkan statistik seluruh legiun asing mereka, setidaknya hanya ada dua pemain yang sangat produktif. Mereka adalah Yuran Fernades dan Kenzo Nambu.

Harus diakui bahwa Yuran Fernades yang bermain di posisi bek memang tampil sangat baik sepanjang musim. Total ada 32 laga yang ia lakoni dan berhasil membukukan sebanyak tiga gol, sekalipun tempatnya berada di barisan pertahanan PSM.

Selama berlaga Yuran juga tampil sangat koko di lini belakang. Ia mencatatkan sebanyak 55 tackels, 154 intersep, dan 83 clearances yang artinya pemain asal Tanjung Verde itu sangat merepotkan bagi tim lawan.

Adapun Kenzo Nambu, tidak perlu diragukan lagi. Ia adalah pencetak gol terbanyak bagi tim. Dari total 31 laga yang dimainkan, pemain asal Jepang itu berhasil membukukan sebanyak 14 gol dan 1 assit.

Capaian ini kemudian dianggap begitu luar biasa karena posisinya yang sebenarnya adalah sebagai seorang gelandang. Capaian yang juga tidak bisa disaingi oleh pemain-pemain di lini depan PSM seperti Adilson Silva dan Mansaray.

News Feed