English English Indonesian Indonesian
oleh

Melalui Table Top Astindo, Travel Makassar Bahas Bisnis Dengan Vendor Internasional

FAJAR, MAKASSAR — Upaya menggeliatkan kinerja bisnis travel lokal, Asosiasi Travel Indonesia (Astindo) menggelar Table Top Bussiness to Bussiness di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa, 4 Juni 2024.

Ketua Umum DPP Astindo, Pauline Suharno mengatakan, dalam kesempatan ini belasan vendor tour internasional, asuransi perjalanan, dan kapal pesiar, hadir di Makassar untuk berbicara bisnis dengan agen perjalanan wisata di Makassar, yang tergabung dalam Astindo Sulsel.

“Secara bergantian perwakilan vendor mengelilingi ruangan, dari meja ke meja, untuk menjelaskan aneka paket wisata yang bisa dijual oleh travel Makassar. Beberapa adalah destinasi baru, yang belum dikenal oleh wisatawan Makassar,” tuturnya.

Ia membeberkan vendor yang dihadirkan di antaranya Rida Internasional yang merupakan tour operator Dubai, Global Bridge Korea, Dorak Holding Indonesia merupakan tour operator Turki dan Eropa, Perfect Journey Thailand. Ada juga Grand China Travel yang menawarkan pesawat wisata carter langsung ke China, Jupiter Destinations Expert, Royal Carribean, Genting Dream Cruise.

“Di sini para vendor travel internasional memperkenalkan paket wisata mereka ke Travel Makassar, apa yang bisa dijual. Banyak wisata baru yang ditawarkan,” ujarnya.

Kata dia, dalam Table Top Bussiness to Bussiness tersebut negara yang ditawarkan antara lain Turki, Spanyol Andalusia, Dubai, hingga Cina.

“Cina bahkan memiliki penerbangan carter langsung dari Jakarta untuk wisatawan. Mulai dari ke Ordos, Chongqing, dan Kunming,” paparnya.

News Feed