English English Indonesian Indonesian
oleh

Usungan Nasdem di Sulsel, Paket Paslon 12 Daerah Terbentuk

FAJAR, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem memberikan surat rekomendasi bakal calon kepala daerah untuk 16 kabupaten kota di se-Sulsel. Sebanyak 12 daerah sudah berpaket.

Rekomendasi Partai Nasdem diserahkan langsung Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem Willy Aditya kepada para bakal calon, di Nasdem Tower, Jakarta. Penyerahan disaksikan Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPP Rusdi Masse (RMS) sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel.

“Kami memberikan rekomendasi kepada mereka yang sudah dilakukan kajian dan pendalaman, bagi yang belum ya kita menunggu. Keputusan politik yang diberikan Partai NasDem adalah sebuah keputusan politik yang rasional bagaimana probability kemenangan menjadi preferensi dalam pengambilan keputusan,” kata Willy Aditya seusai penyerahan, Sabtu, 1 Juni.

Surat rekomendasi ditandatangani Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya. Dalam daftar bakal calon untuk 16 daerah di Sulsel, terdapat sejumlah kader Nasdem yang diusung sebagai calon untuk pemilihan bupati dan pemilihan wali kota.

Di antaranya Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, yang ditugaskan sebagai bakal calon bupati Sidrap. “Yang diterima ini bersifat surat rekomendasi, ada yang berupa paket atau berpasangan, ada juga yang baru satu nama,” kata Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse.

Rusdi Masse optimistis Nasdem di Sulsel akan mengikuti jejak kemenangan di Pileg pada Pilkada November mendatang. “Apa yang diputuskan oleh DPP ini adalah kader kader yang punya perjuangan untuk kepentingan orang banyak. Kami sangat yakin akan menjadi pemenang di 16 daerah ini,” tandas Rusdi Masse. (mum/ham)

News Feed