English English Indonesian Indonesian
oleh

Sasar Makassar, UMi Youthpreneur 2024 Dukung Pengusaha Muda

Ini yang juga akan berisi business talkshow bersama para Alumni UMi Youthpreneur 2023. Rangkaian Kompetisi UMi Youthpreneur 2024 sendiri adalah dimulai dari Seleksi Administrasi, Inkubasi Bisnis, Presentasi Bisnis (Online).

Dalam acara ini, diadakan pula business talk show bersama Hadid Fathul Alam (Founder & CEO Oke Garden), Ulfia Atmaha (Co-Founder Guru Bumi) selaku Alumni UMi Youthpreneur dan Akmal Idrus (Founder & CEO Rappo Indonesia) selaku Praktisi Bisnis asal Makassar.

Founder & CEO Rappo Indonesia) selaku Praktisi Bisnis asal Makassar, Akmal Idrus berbagi pengalaman mengenai bisnis yang ia mulai. Ia bercerita jika dirinya bukan dari keluarga kaya.

Sehingga ia memulai bisnis Rappo yang mendaur ulang sampah menjadi produk bernilai jual, modalnya ia terus cari dengan ikut lomba atau kompetisi yang bisa memberikan modal usaha.

“Jadi Rappo bisa seperti sekarang ini karena saya berusaha terus untuk ikut kegiatan yang bisa memberikan kita bantuan dengan apa yang dilakukan,” tuturnya.

Pengalaman inilah yang Akmal tekankan kepada mahasiswa atau pengusaha muda yang hadir dalam UMi Youthpreneur.

Bagi peserta terbaik dari sesi Inkubasi Bisnis dan Presentasi Bisnis (Online) akan berkesempatan untuk melaju ke Kompetisi Nasional yang akan diadakan di Jakarta.

Pendaftaran dan Informasi lebih detail, dapat diakses melalui website https://umi-youthpreneur.id/ serta akun media sosial Instagram Pusat Investasi Pemerintah @pusatinvestasipemerintah. (wis)

News Feed