English English Indonesian Indonesian
oleh

Sasar Makassar, UMi Youthpreneur 2024 Dukung Pengusaha Muda

MAKASSAR, FAJAR — Pusat Investasi Pemerintah (PIP) kembali mengumumkan pelaksanaan Ultra Mikro (UMi) Youthpreneur 2024. Ini merupakan ajang kompetisi bisnis untuk anak muda yang ingin memulai ataupun mengembangkan usahanya.

Program tahunan yang dimulai di tahun 2022 ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mengembangkan, dan mendukung pengusaha muda yang berpotensi untuk berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Mengangkat tema “Berani Bermimpi, Terus Menginspirasi!”, UMi Youthpreneur 2024 kini menyasar Sulawesi Selatan, kick off-nya diselenggarakan di Gedung Keuangan Negara II Makassar Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 3 Juni 2024.

Direktur Keuangan, Umum, dan Sistem Informasi Pusat Investasi Pemerintah, Mas Soeharto mengatakan UMi Youthpreneur dapat mendorong para anak muda di Indonesia untuk memulai bisnis, ataupun mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi.

Ini juga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Melalui program ini, para pengusaha muda dapat memperluas jaringan, meningkatkan keterampilan bisnis, serta mendapatkan akses pembiayaan dan bimbingan dari para ahli.

“Kompetisi ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia usia 18-32 tahun. Tahun ini terdapat dua kategori, yaitu mahasiswa dan umum, serta empat bidang usaha, yaitu makanan dan minuman, fesyen, kriya, dan sosial lingkungan,” ucapnya.

Kick off UMi Youthpreneur 2024 menjadi tanda dibukanya pendaftaran bagi para peserta. Pendaftaran akan dibuka hingga 23 Juni 2024.

“Selama masa pendaftaran, UMi Youthpreneur 2024 akan mengadakan sosialisasi melalui rangkaian online roadshow,” ucapnya.

News Feed