English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Siap Tambah Kuota Pemain Asing

FAJAR, MAKASSAR- PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan kick-off Liga 1 2024/2025 dimulai pada 2 Agustus 2024. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air akan digulir dengan sejumlah aturan baru. Salah satu aturan baru yang diterapkan adalah terkait kuota pemain asing.

Kini setiap klub yang bersaing bisa merekrut hingga delapan pemain asing. Merespons hal tersebut, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menuturkan, manajemen dan tim pelatih saat ini memang tengah fokus membangun skuadnya.

Termasuk memikirkan pemenuhan kuota pemain asing yang telah ditambah PT LIB. Meski demikian, soal perekrutan pemain tetap akan menjadi tanggung jawab pelatih. Manajemen sendiri tinggal menunggu rekomendasi.

“Manajemen sisa melaksanakan rekomendasi pelatih soal pemain yang diinginkan,” kata Sulaiman, Minggu, 2 Juni 2024

Adapun manajemen, kata dia, juga mengharapkan penambahan kuota pemain asing dari enam menjadi delapan agar bisa meningkatkan kualitas Liga 1. “Tentu kita sangat mendukung. Semoga kualitas liga musim depan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui berdasarkan skuad yang ada musim lalu. PSM punya enam pemain asing yang secara merata mengisi semua posisi. Ada Yuran Fernandes (bek), Kenzo Nambu dan Ze Paulo (gelandang), serta Victor Mansaray, Adilson Silva, Joao Pedro, dan Donald Bissa (penyerang).

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menjelaskan dari kedelapan pemain yang direkrut klub, dua di antaranya harus berasal dari Asia. Selebihnya bebas dari mana saja. Meski begitu, kata dia, aturan di dalam lapangan akan tetap sama. Yaitu, setiap tim hanya bisa memainkan 5+1 pemain asingnya dalan sebuah pertandingan.

News Feed