English English Indonesian Indonesian
oleh

Manulife Indonesia Bukukan Kinerja Keuangan Solid pada 2023

Manulife Indonesia melaporkan rasio Risk-Based Capital (RBC) sebesar 676 persen, secara signifikan melebihi persyaratan peraturan pemerintah sebesar 120 persen dan meningkat dari 587 persen pada tahun 2022.Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”), bisnis manajemen aset perusahaan, menunjukkan ketangguhannya di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan.

CEO & Presiden Direktur MAMI, Afifa mengatakan di tengah kenaikan suku bunga global yang berdampak pada pasar keuangan global dan domestik, MAMI tetap menjadi manajer investasi terbesar di Indonesia dengan total dana kelolaan sebesar Rp101,6 triliun, menjadikannya satu-satunya manajer investasi di Indonesia yang memiliki dana kelolaan lebih dari seratus triliun rupiah.

“Kami tetap berkomitmen untuk menjaga kepercayaan investor dan membantu nasabah mencapai tujuan investasi mereka, seperti menabung untuk masa pensiun,” ucapnya.

Pendekatan perusahaan yang berpusat pada nasabah (customer-centric) juga telah diakui oleh industri. Pada ajang Insurance Awards 2023, Manulife Indonesia menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk Customer Experience Champions 2023 dari Majalah SWA dengan peringkat “Excellent” untuk Asuransi Kesehatan dan “Very Good” untuk Asuransi Jiwa, serta penghargaan “Best Unit Link 2023” dari Investor. Penghargaan-penghargaan ini semakin mengukuhkan kredibilitas dan reputasi Manulife di industri.

“Manulife Indonesia tetap optimis akan peluang yang luar biasa di masa depan. Manulife Indonesia terus fokus untuk mewujudkan komitmennya kepada nasabah dan keluarga Indonesia dengan mendorong inovasi dan memperkuat tujuan bisnisnya,” ungkapnya.

News Feed