English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Pinrang Perkenalkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

FAJAR, PINRANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang resmi meluncurkan maskot dan jingle yang akan digunakan dalam setiap acara sosialisasi untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Pinrang (Pilbup). Selain peluncuran maskot Pilkada Pinrang KPU Pinrang juga sosialisasi jingle pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024. Acara launching dilaksanakan di Lapangan Lasinrang Park, Minggu 2 Mei 2024.

Ketua KPU Pinrang Muh.Ali Jodding mengatakan, KPU Pinrang memilih lokasi lapangan terbuka agar masyarakat dapat mengetahui setiap tahapan Pilkada yang dilakukan KPU Pinrang. Ia berharap, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini dapat dirasakan semua lapisan masyarakat di Bumi Lasinrang.

Sebelum menutup sambutanya,Ali Jodding mengenalkan yel-yel Pilkada Pinrang “Kalau saya bilang (Pilkada,ta) hadirin jawab dengan kata (Pilkada untuk kita)”teriak Ali Jodding disambut ratusan masyarakat yang dihadir di Lapangan Lasinrang Park.

Sementara itu Pj.Bupati Ahmadi Akil berharap agar masyarakat Kabupaten Pinrang terus menjaga persatuan dan kerukunan dalam menghadapi Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar pada November mendatang. “Kami berharap agar Pemilu Kepala Daerah tidak hanya dijadikan sebagai pesta demokrasi 5 tahunan namun juga dijadikan sebagai salah satu upaya untuk menata tatanan demokrasi di Kabupaten Pinrang,” harapnya.

“Hindari dan jangan mudah terprovokasi terhadap isu SARA dan berita hoaks yang kadang cepat bergulir di media,” tambah Ahmadi Akil.

Di akhir sambutannya, Ahmadi Akil berharap masyarakat terus memupuk rasa saling menghargai meskipun dalam perhelatan Pemilu Kepala Daerah, perbedaan pilihan adalah hal yang tidak dapat dihindari. Kegiatan peluncuran maskot dan jingle menghadirkan Bintang tamu yang diundang yakni Sofia D Academy, Chica Alwi, Band KosaKata (pemenang lagu jigle KPU) dan youtuber Ambo Nai dan Sappe. (ams/*)

News Feed