English English Indonesian Indonesian
oleh

Kedepankan Pengembangan Teknologi Terkini, LG Siap Perluas QNED TV

R&D HW DVB Team Leader of LG Electronics R&D Center, Geum Sub Shin mengatakan kenyamanan utama yang berasal dari kolaborasi teknologi panel LED. “Inilah yang membuat kami lebih memilih mengembangkan QNED TV lebih dari sekedar LED dengan Quantum Dot,” ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya lagi, LG pun akan menyematkan berbagai fitur dan teknologi dukungan lainnya untuk menjadikan QNED TV benar-benar dapat menjawab kebutuhan peminat TV premium di Indonesia. Termasuk di dalamnya dengan menggunakan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) yang akan menambah kekuatan dalam pengaturan performa visual sekaligus audio.

Di sisi lain, dikatakannya pula, kenyamanan pengguna QNED TV akan semakin tinggi dengan keberadaan versi terbaru webOS yang merupakan platform smart TV LG. Pasalnya, selain menjanjikan kemampuan personalisasi melalui kemampuannya mengenali pola penggunaan TV, versi terbaru ini menawarkan peluang pemutakhiran lebih luas. “Ini yang membuat penggunanya bakal dapat terus menikmati pembaruan versi hingga lima tahun ke depan tanpa tambahan biaya,” ucapnya.

Meski belum memberikan detail lebih banyak, LG menyatakan tengah dalam persiapan untuk membawa model QNED TV terbarunya bagi pasar Indonesia. (wis/*)

News Feed