English English Indonesian Indonesian
oleh

Kedepankan Pengembangan Teknologi Terkini, LG Siap Perluas QNED TV

FAJAR, MAKASSAR— PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan kesiapannya dalam memperluas keberadaan QNED TV di Indonesia. Langkah ini dikatakan sejalan dengan upaya perusahaan dalam meningkatkan dominasi pada pasar TV kelas premium di Indonesia.

Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il mengatakan, keberadaan QNED TV yang berbasis panel LED, dikatakan bakal dapat lebih memenuhi kebutuhan pasar TV premium.

Ini yang terus meluas seiring semakin besarnya harapan pengguna pada keberadaan TV. Dengan basis panel yang telah luas digunakan, QNED membawa teknologi yang menjadi puncak inovasi panel LED saat ini. “Menjadi representasi keberhasilan LG dalam menggabungkan teknologi terkini LED dengan inovasi LG,” ujarnya.

Pernyataan ini, menurutnya, terkait erat dengan evolusi teknologi panel TV. Pasca era TV tabung yang kemudian diikuti kemunculan berbagai alternatif panel lainnya. LED tumbuh menjadi teknologi panel TV yang terus bertahan dan mengalami berbagai pengembangan teknologi.

Penamaan QNED TV pun tersusun dari dua teknologi utama panel LED di dalamnya yaitu Quantum Dot dan NanoCell (Emitting Diode). Tak sampai kaij dari tengah tahun ini, model terbaru QNED TV LG akan kami hadirkan. Pengembangan teknologi pada panelnya beserta dengan berbagai kelengkapan di dalamnya.

“Sehingga menjadikannya hal yang pantas dinanti bagi penikmat visual dari film maupun game terkini,” ujar Park Jae Il.

Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Vincent Martana Wenas mengatakan Quantum Dot menjadi teknologi terkini panel TV LED. Secara singkat, teknologi ini bekerja dengan komponen menyerupai butiran kristal. “Dengan memiliki tiga sumber cahaya yang tiap sumbernya menghasilkan warna dasar berbeda,” ucapnya.

News Feed