Terakhir, oleh karena itu, diharapkan banyak pihak yang prihatin dengan tren perkembangan kebijakan pendidikan di Indonesia, kiranya momentum peringatan hari pendidikan nasional ke-65 tahun ini seharusnya menjadi bahan evaluasi pemerintah khususnya dan pemangku kepentingan lain, utamanya Lembaga Pendidikan sendiri untuk menyikapi berbagai masalah dan kontroversi yang muncul dengan tidak menimbulkan dilema baru pada regim pendidikan yang dilaksanakan, namun lebih fokus memprioritaskan mencari solusi terbaik demi masa depan kemajuan pendidikan rakyat Indonesia yang adil dan merata. (*)
Dilema Kebijakan Ekonomi Pendidikan Indonesia
News Feed
Negara Maritim Berbasis Ekonomi Kerakyatan
Opini|Senin, 13 Mei 2024 07:53 AM
Oleh: Marsuki (Guru Besar FEB Unhas dan Komisaris Independen BSSB) FAJAR, MAKASSAR – Tidak dapat dinafihkan bahwa Indonesia
Sudikah UIN menjadi Kepompong?
Opini|Sabtu, 11 Mei 2024 11:37 AM
Tulisan kolom ini hanya membaca tanggapan Prof Hamdan Juhannis, Rektor UIN Alauddin Makassar atas sebuah tulisan berjudul “UIN:
Investasi Australia-Makassar, dari Teripang Menuju Private Investment
Opini|Sabtu, 11 Mei 2024 10:06 AM
Oleh: Anastasya, Mahasiswa Ilmu Sejarah FIB Unhas Dalam hal ekonomi dan budaya, hubungan Australia-Makassar memiliki sejarah yang panjang
Sinergi Ilmu Obgin FK UMI
Opini|Jumat, 10 Mei 2024 23:42 PM
Selasa (07/05/24) Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyambut kedatangan tim Evaluasi Lapangan Direktorat Kelembagaan Dikti. Tim evaluasi
Penguatan Kelembagaan Petani Alternatif Solusi Masalah Pertanian Era Prabowo-Gibran
Opini|Jumat, 10 Mei 2024 23:40 PM
Oleh: Ariady Arsal & Muslih Nur Husain Pertanian sebagai sektor fundamental kebutuhan masyarakat terus mengalami tantangan. Bagi Prabowo-Gibran
- Sebelumnya
- 1
- …
- 30
- 31
- 32
- 33
- 34
- …
- 215
- Berikutnya