English English Indonesian Indonesian
oleh

Sebelum Lulus, Murid Bosowa School Makassar Harus Punya Karya

FAJAR, MAKASSAR—Bosowa School Makassar kembali menggelar seremoni wisuda tahun 2023/2024. Kali ini untuk tingkat SMP dan SMA yang digelar di Novotel Hotel Makassar, Sabtu, 1 Juni. Wisuda ini mengangkat tema “Bosowa School Makassar Cultivates a Well-Beinh Generation with Outstanding and Characterful Human Resources towards the 2045 Golden Indonesia”.

Kepala Sekolah SMA Bosowa School Makassar, Muhammad Yusuf Burhan mengatakan jumlah siswa yang diwisuda meliputi 12 orang dari jenjang SMA, dan 6 orang dari jenjang SMP. Mereka yang diwisuda ini, merupakan lulusan ditekankan untuk memiliki karya sebelum tamat. Hal ini sebagai kewajiban mereka, di sekolah. Sehingga ketika tamat, ada karya yang bisa dilihat. “Jadi bukan hanya belajar saja, perlu juga ada karya, ada buku yang diterbitkan, baik itu jurnal atau sebagainya,” katanya.

Yusuf menambahkan, beberapa lulusan SMA Bosowa School Makassar telah diterima di perguruan tinggi ternama. “Harapannya semoga siswa Bosowa School Makassar lebih banyak lagi berprestasi,” harapnya.

Direktur Bosowa Education, Asrul Hidayat, mengatakan bahwa tidak ada jalan cepat untuk menuju kesuksesan. Yang namanya sukses, lanjut dia, adalah sebuah perjalanan. “Jadi perjalanan kita tidak bisa mengambil eskalator, tetapi yang perlu diambil adalah tangga,” katanya.

Ia juga memberikan motivasi bagi lulus SMP, ini adalah anak tangga yang nanti mungkin sesat. Begitu juga untuk SMA, ini adalah anak tangga yang akan dilalui dan tempati. “Mungkin setelah selesainya acara ini kita menatap anak tangga berikutnya,” sambung Asrul.

Asrul memaparkan, di era sekarang ini, perkembangan sangat cepat, dan ada banyak tantangan yang akan dihadapi. Bosowa School Makassar pun berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang bisa menghadapi segala tantangan. “Makanya setelah tiga tahun di SMP dan tiga tahun di SMA, saya rasa seluruh bekal akan menjadi modal yang besar untuk menatap masa depan,” ungkapnya

Salah Seorang Siswa Berprestasi yang lulus di SMP Bosowa School Makassar, Muqaddiman Mukrimin (16). Dirinya sudah memiliki buku yang didalamnya ada karya puisi. Tak hanya itu, Muqaddiman Mukrimin juga merupakan hafidz yang sudah menghafal beberapa juz Al-Qur’an. (wis/*)

News Feed