English English Indonesian Indonesian
oleh

Perkuat Riset Akademis, Dosen IAIN Bone Kolaborasi UNIMAP Malaysia

BONE, FAJAR — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone terus berupaya meningkatkan kualitas di bidang riset akademis, upaya itu dengan menggandeng kampus-kampus luar negeri. Salah satunya dengan Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP), Kuala Perlis, Malaysia.

Mewakili IAIN Bone, Dr. Qudratullah, M.Sos, melakukan kunjungan kolaborasi bersama dengan Dosen UINAP pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Dosen Fakulti Perniagaan dan Komunikasi Universiti Malaysia Perlis, Assoc. Prof Dr. Shahidan Shaari bersama para mahasiswa UNIMAP, di Kampus UNIMAP.

“Alhamdulillah diberikan kesempatan berkunjung dan berkolaborasi dengan akademisi UNIMAP. Saya berharap dapat menjalin kolaborasi yang semakin erat lagi,” ujar Qudratullah.

Qudratullah mengatakan, kolaborasi yang dilakukan ini di antaranya mengenai riset dan serta visiting lecture di UNIMAP.

“Kunjungan ini adalah kunjungan inisiatif, karena kunjungan ke Malaysia tujuan utamanya adalah melakukan kursus singkat di Kuala Lumpur,” sambung Qudratullah.

Sementara itu, Dosen UNIMAP, Assoc. Prof. Dr. Shahidan Shaari berharap kerja sama ke depannya tak hanya terjalin antara dosen saja, melainkan bisa ikut melibatkan mahasiswa.

“Kami senang dapat menjalin kerja sama dengan Dr. Qudratullah. Tentu ke depannya tidak hanya melibatkan dosen saja, tapi juga dapat melibatkan mahasiswa kami,” terang Dr Shahidan. (an)

News Feed