English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelatih Dortmund Edin Terzic: Kami Fantastis, tapi Mandul

FAJAR, LONDON—Pelatih Borussia Dortmund menegaskan upaya anak asuhnya di final Liga Champions 2023/2024 melawan Real Madrid sudah maksimal. Mereka bermain fantastis, tapi mandul di depan gawang.

“Kami menampilkan penampilan yang bagus dan saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari kekalahan 2-0. Sejak detik pertama, kami menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa kami berada di sini bukan hanya untuk bermain final – tetapi untuk memenangkannya,” kata Edin Terzić kepada ZDF.

Ia menyebut ini hanya persoalan keberuntungan. “Kami melakukan banyak hal dengan benar, namun semuanya menjadi sangat buruk pada saat yang tepat, itulah kekurangan kami hari ini,” ujarnya.

Terzić melanjutkan: “Setelah pertandingan, Anda selalu dapat bertanya apa yang seharusnya Anda lakukan secara berbeda. Saya pikir kami melakukan banyak hal dengan benar, tapi kemudian bola mati mengubah permainan. Kami harus belajar dari itu. Kami bermain bagus, kami berbahaya dalam serangan balik. Tapi kami tidak mencetak gol. Itulah perbedaannya hari ini.”

Ia menegaskan, apa yang terjadi di final menunjukkan seperti apa Madrid sebagai raja Eropa.

“Kami memainkan pertandingan yang fantastis dan hampir saja memimpin. Namun kemudian permainan berbalik dan Madrid menunjukkan mengapa mereka menjadi juara kompetisi ini. Kami mempunyai peluang bagus di babak pertama, seperti Madrid di babak kedua, tapi kami tidak mengambilnya,” tandasnya.

Bagi Dortmund, ini kegagalan kedua mereka di Wembley Stadium. Sebelumnya, pada musim 2012/2013, mereka juga kalah 1-2 dari Bayern Munchen. (amr)

News Feed