English English Indonesian Indonesian
oleh

Jembatan Penghubung Desa Balo-Balo Putus Diterjang Banjir, Wabup Lutim Janji Perbaikan

FAJAR, MALILI — Jembatan penghubung di Desa Balo-Balo, Kecamatan Woto, putus diterjang banjir. Wakil Bupati Lutim, Akbar Andi Leluasa merespon cepat kondisi ini.

Sebelum ke lokasi, Akbar Andi Leluasa menyapa dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Balo-Balo, Kecamatan Woto, Kamis, (30/05/24). Katanya, sudah ada jembatan darurat.

Jembatan yang putus ini, merupakan akses penghubung antar Dusun Lambu-Lambu dan Dusun Balo-Balo Tengah, Desa Balo-Balo, Kecamatan Woto. Masyarakat meminta agar jembatan segera diperbaiki secara utuh.

Ketua Sapma Lutim, M Takwin Ismawan Ali mengatakan, jembatan penghubung antar dusun ini menjadi satu-satunya akses. Jembatan darurat yang dibangun juga hanya dapat dilalui kendaraan bermotor.

“Syukur Alhamdulillah, Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa sudah berkunjung dan membahas bagaimana perbaikan jembatan ini. Ini respon cepat yang luar biasa,” kata Takwin, Minggu, (02/06/24).

Takwin bilang, jembatan penghubung ini putus akibat banjir yang terjadi Selasa, (28/05/25). Karena tak ada akses lain, makanya masyarakat berjibaku membangun jembatan darurat agar tetap bisa beraktivitas.

“Beberapa kediaman masyarakat juga terendam. Beberapa para korban banjir terlihat sangat senang setelah dikunjungi Wakil Bupati Luwu Timur, Andi Akbar Leluasa,” ungkapnya.

Apalagi bebernya, Wabup Lutim telah meminta dinas terkait untuk melakukan perbaikan jembatan dalam waktu dekat. Inilah yang dinantikan masyarakat. (ans)

News Feed