English English Indonesian Indonesian
oleh

FMIPA UNM Tingkatkan Kualitas SDM Supervisi Klinis

FAJAR, MAKASSAR – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM terus berupaya meningkatkan kualitas SDM-nya. Itu dilakukan lewat pelatihan supervisi klinis, yang berlangsung di Hotel Remcy, mulai 1 hingga 2 Juni.

Pelatihan ini mengusung tema “Optimalisasi Pelaksanaan Perkuliahan Berbasis Case Methods/PjBL melalui Supervisi Klinis Berkelanjutan”, yang melibatkan 81 peserta dari unsur pegawai UNM.

Rektor UNM Prof. Karta Jayadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka dalam melakukan pengembangan SDM. Sebab, UNM tidak hanya fokus pada bidang pengembangan fisik saja, tetapi harus beriringan dengan pengembangan SDM.

”Kegiatan seperti ini sangat penting untuk kami laksanakan. Karena kedepan kemajuan fisik juga harus beriringan denga kualitas SDM,” ujarnya, Minggu, 2 Juni.

Lebih lanjut Karta menyampaikan, tahun ini UNM telah menyiapkan 3.000 unit meja dan kursi. Sementara untuk FMIPA mendapat jatah 480 unit. Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan smart class room.

Dengan begitu, Karta berharap kegiatan ini bisa menjadi momen yang pas untuk menyatukan persepsi dan semangat, khususnya dalam menyiapkan proses pembelajaran yang berkualitas.

”ini merupakan langkah evaluasi dan peningkatan kualitas akademik. Jadikanlah kegiatan ini betul-betul bisa menyatukan persepsi kita, menyatukan semangat kita untuk kemajuan FIMPA dan UNM,” harapnya.

Karta juga mengaku akan membuat formulasi agar tidak ada aktifitas kantor di hari libur seperti yang terjadi selama ini. Sehingga, pegawai dan dosen punya waktu lebih luang bersama keluarga di rumah.

News Feed