English English Indonesian Indonesian
oleh

Ancelotti Akui Timnya Menderita di Final Liga Champions, Carvajal Bilang Sudah Terbiasa

FAJAR, LONDON—Real Madrid juara Liga Champions 2023/2024. Di final hari ini, mereka mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Namun, itu bukan kemenangan mudah. Mereka cukup beruntung tak kebobolan di babak pertama. Hal itu pun diakui pelatih carlo Ancelotti yang menyebut anak asuhnya menderita di paruh awal.

“Saya tidak menyukai level permainan kami. Kami terlalu sering kehilangan bola dan berada di tempat yang salah. Kami membiarkan Dortmund bermain sesuai keinginan mereka – memaksakan pergantian pemain dan bermain dalam transisi . Di situlah mereka berada pada posisi paling berbahaya,” ujarnya kepada Movistar.

“Anda tidak pernah terbiasa dengan hal ini. Itu sangat sulit, lebih dari yang kami kira. Di babak pertama, kami harus menderita; di babak kedua, kami lebih sedikit kehilangan bola dan bermain lebih baik – tapi itu semua hanyalah hal-hal sepele sekarang. Kami menang,” lanjut Ancelotti.

Bek Madrid, Dani Carvajal yang mencetak gol pembuka Madrid mengatakan Dortmund memang merepotkan. Namun, menurut dia, mereka sudah terbiasa menderita di Liga Champions.

“Kami tentu tahu bagaimana harus menderita, tetapi percayalah, saya ingin memenangkan pertandingan ini dengan lebih mudah. ​​Saya sering melakukan (latihan) tendangan sudut sepanjang musim. Tekadnya adalah kunci dari pendekatan saya – saya melakukan sundulan dan saya tahu saya harus mencetak gol kedua,” ujarnya.

“Pertandingan ini benar-benar rumit. Kami memperkirakan hal itu saat membangun serangan. Kami berhasil melewati babak pertama dengan baik dan kemudian kami tahu momen kami akan tiba. Sejujurnya, kami bahkan tidak pantas untuk bermain imbang di paruh waktu,” ujarnya. (amr)

News Feed