English English Indonesian Indonesian
oleh

Roadshow BIGMIND 2024, Dorong Inovasi Ekonomi Sirkular Industri Pertambangan

MAKASSAR,FAJAR— Usai sukses di Yogyakarta, BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID menggelar roadshow kompetisi inovasi BIGMIND 2024.

Mengangkat tema Green industry Solutions: Navigating Mineral Industry towards Sustainability and Circular Economy Practice”. Dilaksanakan di Aula Prof. A. Amiruddin, Universitas Hasanuddin (Unhas). Sabtu,01 Juni.

Direktur Manajemen Risiko & HSSE MIND ID, 

Nur Hidayat mengatakan BIGMIND 2024 merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menjalankan mandat Pemerintah. Ini meliputi pengelolaan sumber daya mineral dan hilirisasi mineral. 

“Ini Juga menjadi pemimpin pasar global dengan mengoptimalkan komoditas dan melakukan ekspansi bisnis pertambangan,” ucapnya.

Melalui Roadshow kedua BIGMIND 2024 ini, MIND ID mengajak para inovator untuk mendalami prinsip-prinsip ekonomi sirkular pada industri pertambangan serta peluang-peluang yang dapat dioptimalkan. 

“Kegiatan ini juga mendorong para inovator untuk ikut serta pada BIGMIND 2024, ini yang terbuka untuk umum dengan area inovasi,” tuturnya.

Inovasi tersebut yang meliputi, efisiensi proses eksplorasi, optimalisasi kegiatan operasional, peningkatan industri hilirisasi komoditas mineral, serta usaha pencapaian keberlanjutan dan industri hijau. 

“Grup MIND ID saat ini mengelola komoditas yang beragam nikel, emas, timah, tembaga, bauksit, aluminium dan batubara yang bertujuan untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Lalu kata dia, Peningkatan revenue tersebut tentunya memerlukan inovasi dan breakthrough yang bisa dihasilkan dari kompetisi inovasi seperti BIGMIND.

News Feed