English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati World Book Day, Bank Indonesia Gelar Event Hadirkan Kepala Perpusnas dan Natasha Rizky

FAJAR, MAKASSAR — Turut andil dalam memperingati World Book Day 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel menggelar kegiatan dengan menghadirkan Plt Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, dan artis sekaligus penulis buku.

Hal tersebut dibingkai dalam tema sinergi Bank Indonesia mengelola perpustakaan guna mendorong adaptasi literasi digital dengan menggelar Insight Talk bersama Plt Kepala Perpustakaan Nasional RI Prof E. Aminudin Aziz dan Sharing Session bersama Aktris, Model, dan Penulis Buku Natasha Rizky, yang diselenggarakan di Baruga Phinisi Kantor Perwakilan BI Sulsel, Jumat, 31 Mei 2024.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Rizky Ernadi Wimanda menuturkan bahwa
kontribusi perpustakaan sebagai penyedia referensi, pusat informasi, dan pengetahuan mengalami pergeseran drastis di tengah meningkatnya teknologi digital.

“Melihat perpustakaan bukan lagi menjadi sumber utama mencari informasi, makanya harus cepat beradaptasi dan mangambil langkah konkret menghadapi perubahan,” ucapnya.

Kata dia, hal yang harus dilakukan adalah menemukan cara baru kreatif dan inovatif, untuk mendukung visi perpustakaan Bank Indonesia BI Sulsel menjadi pusat referensi dan informasi.

“Maka dari itu dalam rangka peningkatan SDM berbasis pengetahuan, makanya kami adakan insight talk dan sharing session ini,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini pihaknya mengharapkan para peserta bisa mendapatkan ilmu, referensi, dan pengkayaan pengetahuan dari narasumber.

“Kesempatan ini kami juga bekerja sama dengan gramedia, menyediakan bazar buku,” ucapnya.

News Feed