English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati World Book Day, Bank Indonesia Gelar Event Hadirkan Kepala Perpusnas dan Natasha Rizky

Ia juga mengatakan sebagai langkah konkret dari pihaknya, perpustakaan Lontara Bank Indonesia tengah berupaya melengkapi layanan dengan menyediakan layanan digital.

Penerapan pengelolaan dan layanan prima yang berstandar nasional dan internasional telah diterapkan di perpustakaan Lontara Bank Indonesia tersebut.

“Kita juga ada koleksi 6400 buku. Saat ini perpustakaan lontara telah tersertifikasi ISO 9001 2015 dan kita telah terakreditasi A oleh Perpustakaan Indonesia,” katanya.

“Jadi perubahan era digital harus dihadapi sebagai suatu keniscayaan demi untuk memperkuat peran perpustakaan sebagai sumber pengetahuan dan informasi,” lanjutnya.

Plt Kepala Perpustakaan Nasional RI, Prof E. Aminudin Aziz mengatakan, saat ini hal yang paling penting dilakukan adalah terkait dengan literasi dan numerasi. Serta bagaimana perpustakaan memberikan pelayanan kepada pustakawan.

“Kita berupaya melakukan reformasi program agar bisa betul-betul menyediakan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Dan
Bank Indonesia bisa mengambil peran menjadi pusat dalam peningkatan literasi digital,” terangnya.

Penulis Buku, Natasha Rizky mengatakan bahwa ia aktif menulis sejak SMP. Sebab ia merasa bahwa menulis itu sesuatu yang jujur dan menuangkan batin yang tidak tertahankan.

“Tetapi saya lama berpikir baru bisa menerbitkan buku, takut memberikan tulisan yang tidak bermanfaat,” tuturnya.

Kata dia, dalam menulis itu untuk mendapatkan inspirasi itu lebih ke lingkungan dan dari orang-orang sekitar.

“Jadi kita harus keluar melihat dunia bagaimana banyak berdiskusi, dan membaca itu sumber jendela dunia,” katanya. (sae)

News Feed