English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembali Harumkan Nama Unibos, Dua Mahasiswa FK Ini Juara pada Majestynas 2024

FAJAR, MAKASSAR- Dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Unibos torehkan prestasi pada event nasional yakni Muhammadiyah Jakarta Scientific Competition Nasional (Majestynas) 2024 oleh Muhammadiyah Medical Researcher Community (M2RCKamis (30/5/2024).

Mereka adalah Salwa Tsania Afifah dan Nurfiqih Rezky Aulia. Pada kompetisi kali ini, Salwa Tsania Afifah dan Nurfiqih Rezky Aulia menambah jajaran prestasi mahasiswa Unibos dengan meraih juara dua pada cabang kompetisi poster publik usai lolos hingga babak final setelah berkompetisi dengan mahasiswa fakultas kedokteran dari berbagai universitas lain.

Dalam wawancara bersama Salwa Tsania Afifah, ia menjelaskan berbagai persiapan yang dilakukan dalam selama mengikuti kompetisi ini.

“Berbagai persiapan kami lakukan, mulai dari menentukan subtema, kemudian menyiapkan materi dari subtema yang akan kami angkat tersebut. Kami mencari, membaca serta memahami berbagai buku dan jurnal penelitian. Karena ini merupakan lomba tim, kami banyak berdiskusi bersama bagaimana mengemas poster publik kami sehingga dapat bermanfaat, menarik dan mudah dipahami,” jelasnya.

‘Pada babak final sendiri, yang kami persiapkan lebih ke teknis presentasi pada juri dengan baik dan menarik serta tentunya memperbanyak membaca untuk menambah wawasan serta pengetahuan kami mengenai subtema yang kami angkat tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan kesannya usai mendengarkan timnya meraih juara dua pada kompetisi yang diikuti.

“Saya merasa sangat bahagia dan bangga. Walaupun ditengah kesibukan ujian namun kami tetap dapat mempersiapkan lombanya dengan baik mulai dari babak penyisihan hingga final,” ujarnya.

News Feed