English English Indonesian Indonesian
oleh

Karyawan Terbaik Sekolah Islam Athirah Dapat Hadiah Umrah

FAJAR, MAKASSAR—Sekolah Islam Athirah kembali melaksanakan kompetisi Best Employee of Athirah alias BEAT 2024.

Ada delapan orang yang akhirnya terpilih di babak akhir. Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat, akhirnya terpilih pegawai terbaik yang akan diganjar ibadah umrah.

Adapun awarding dilaksanakan di Auditorium Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Kota Makassar, Jumat (31/5/2024).

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril menyampaikan tahapan seleksi kompetisi BEAT 2024 terbilang cukup ketat. Terbagi empat tahapan.

Syamril memuji kualitas gagasan para finalis untuk pengembangan Sekolah Islam Athirah. Ada yang menawarkan konsep satu kartu untuk semua.

“Ada juga yang tawarkan smart class room dan beberapa keamanan penjagaan,” ungkapnya.

Ketua Panitia kompetisi BEAT Nurindri Rezky Apridah menjelaskan kompetisi BEAT merupakan program percepatan penghargaan ibadah umrah dari Sekolah Islam Athirah.

Tujuan kegiatan ini kata dia, sebagai bentuk apresiasi percepatan ibadah umrah, dimana BEAT 2024 ini adalah kali ke-4.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan membangun semangat kompetisi untuk dapat berkontribusi maksimal dan meningkatkan employee engagement,” ucapnya.

Kata Nurindri, hadiah umrah hanya diberikan kepada pegawai dengan masa kerja 15 tahun.
Lalu pegawai yang ingin berangkat umrah lebih cepat dapat mewujudkannya lewat kompetisi BEAT.

“Meski demikian, tetap ada persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya yakni masa kerja minimal 7 tahun, memiliki nilai kinerja kategori sangat baik, dan memiliki nilai kompetensi di atas rata-rata,”ucapnya.

Tahapan seleksi kompetisi BEAT terbagi empat. Tahap pertama adalah seleksi berkas yang diikuti oleh 26 peserta. Tahap kedua berupa tes tertulis diikuti 18 peserta.

Tahap ketiga berupa ujian menulis esai dengan tema ‘Refleksi 40 Tahun Athirah, Kondisi Ideal dan Realitas dalam Perspektif Pendidikan’ yang diikuti 13 peserta.

Tahap keempat dirangkaikan awarding diikuti 8 peserta, dimana mereka langsung diuji oleh juri eksternal dan internal.

Masing-masing yakni Syamril, Farida, Nurbani Opier, Mukhtar Thahir, dan psikolog Hendarjat Hambali. Setelah melalui penilaian, tim juri akhirnya menetapkan pemenang kompetisi BEAT 2024 yang berhak atas hadiah umrah.

Masing-masing yakni Guru SMP Islam Athirah 1 Makassar Firdayanti Firman, Guru SD Islam Athirah Bukit Baruga Asriana Abdullah, Pembina Tim Olimpiade Sains Athirah Oky Markianto, dan petugas security Muzakkar.

Nurindri menyampaikan pelaksanaan puncak awarding berlangsung semarak. Diikuti seluruh pegawai Sekolah Islam Athirah dan undangan eksternal. Kegiatan semakin meriah karena diisi hiburan dan doorprize.

Finalis yang terpilih sebagai best employee akan diberangkatkan umrah bersama pegawai yang telah memenuhi kriteria masa kerja 15 tahun.

“Total pegawai yang akan diberangkatkan umrah pada tahun ini mencapai 17 orang,” katanya. (wis)

News Feed