“Sejauh ini tiket masuk ke bazar kuliner ini terbilang laris manis. Khusus untuk pemesanan online saja sudah terjual lebih dari 4.000 tiket,”ucapnya.
Belum termasuk pembelian tiket on the spot. Diperkirakan pembelian tiket akan lebih banyak di tempat pada hari pertama dan ketiga, mengingat artis yang hadir memiliki basis massa.
Kepala Sales Finna Food Kota Makassar, Minarto, menambahkan antusiasme masyarakat mengikuti Uleg Bazar Kuliner cukup tinggi. Buktinya, pengunjung langsung menyerbu tenant-tenant maupun spot penjualan produknya.
“Sejak open gate tadi sudah ramai semua. Hampir semua tenant pengunjungnya banyak,” katanya.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengakui pelaksanaan bazar kuliner semakin ramai di Makassar. Pasalnya, memberikan pilihan lebih banyak kepada masyarakat terkait kuliner, sekaligus bisa menarik wisatawan.
“Tidak kalah penting, juga mendukung UMKM kuliner, yang memiliki kian banyak kesempatan mengembangkan usaha,” ucapnya.
Pihaknya siap menjalin kolaborasi untuk meningkatkan pariwisata sub sektor kuliner.
Kegiatan semacam ini akan memperkuat branding Makassar sebagai kota makan enak.
“Apalagi Makassar sudah ditetapkan sebagai kota kreatif dengan sub sektor kuliner,” tuturnya. (wis)