English English Indonesian Indonesian
oleh

Sastra Inggris Unhas Buat Pelatihan bagi Kru Kapal Pinisi

FAJAR, MAKASSAR– Departemen Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan judul “Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Pariwisata Bagi Duta Wisata dan Kru Kapal Pinisi Kota Makassar”, Jumat, 31 Mei 2024.

Kegiatan yang dilakukan di atas kapal pinisi “Adama” ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem didampingi Pimpinan Departemen Sastra Inggris Prof Nasmilah.

Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan materi mengenai perkenalan dalam bahasa Inggris, kosakata yang berhubungan dengan kepariwisataan, dan presentasi destinasi wisata dalam bahasa Inggris.

Setelah mendapatkan materi yang dibawakan langsung oleh dosen Departemen Sastra Inggris, para peserta kemudian mempraktikkan presentasi mengenai deskripsi destinasi wisata yang ada di Kota Makassar dalam bahasa Inggris yang kemudian di-coaching langsung oleh dosen dan pihak Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan MOU antara Departemen Sastra Inggris dan Dinas Pariwisata Kota Makassar. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar berharap terciptanya peluang kerja sama berkelanjutan antara kedua pihak yang melibatkan peserta dan lokasi wisata yang lebih besar, seperti pelatihan bahasa Inggris bagi para pelaku wisata yang ada di pulau-pulau di Kota Makassar. (*)

News Feed