English English Indonesian Indonesian
oleh

IMMIM Bahas Tantangan Entrepreneur di Era Society 5.0, Termasuk Dibukanya Club Baru di Makassar

MAKASSAR, FAJAR — Diskusi Bulanan IMMIM kembali digelar di Gedung Islamic Centre IMMIM Jl Jend Sudirman Nomor 33 Makassar, Kamis, 30 Mei 2024.

Kali ini diskusi yang dihelat oleh Dewan Pengurus Pusat IMMIM ini, bertema Enterpreneurship di Era Society 5.0.

Hadir Ketua Umum DPP IMMIM Dr KH M Ishaq Samad, MA, Ketua Umum YASDIC IMMIM Dr Hj Nurfadjri FL, SP, MPdI, dan 100-an mubalig, serta pengurus masjid dalam koordinasi IMMIM.

Hadir sebagai Narasumber Ketua MUI Provinsi Bali Dr KH Masrur Makmur Latanro, MSi, dan Direktur Program Pascasarjana UMI Prof Dr Mursalim Laekkeng, SE, MSi, Ak, CPA, yang dipandu Sekjen DPP IMMIM Prof Dr Muhammad Shuhufi, MA.

Ketua Umum DPP IMMIM, M Ishaq Samad menyatakan, bahwa saat ini adalah era di mana teknologi berkembang dengan pesatnya. Era di mana dominannya penggunaan perangkat-perangkat teknologi digital atau era digital.

Era digital ini dimulai dengan kemunculan revolusi industri 3.0 yang terjadi pada akhir abad ke-20. Revolusi industri 3.0 yang ditandai adanya era kebangkitan komputer atau komputasi.

“Revolusi industri 4.0 dimulai dengan era kebangkitan internet. Revolusi konsep industri 5.0 merupakan kebangkitan dari era society,” ucapnya.

Selanjutnya dikatakan pada abad ke-21 ini perubahan terjadi dalam segala aspek kehidupan, yaitu bidang transportasi, ekonomi, teknologi, komunikasi, informasi, pendidikan, dan aspek kehidupan lainnya.

“Pesatnya perubahan ini tentu perlu diantisipasi, yakni dengan membentuk karakter yang siap menghadapi era society 5.0,” tuturnya.

News Feed