English English Indonesian Indonesian
oleh

Beritakan Dugaan Penyelewengan Solar, Jurnalis Dipersekusi: Oknum Datangi Rumah, Paksa Cari Narasumber

PANGKEP, FAJAR- Teror dan persekusi dialami jurnalis Harian FAJAR di Pangkep. Diduga terkait pemberitaan distribusi solar ilegal yang terjadi di perairan Kabupaten Pangkep.

Oknum pengusaha solar H Salamun mengintervensi jurnalis Harian FAJAR dengan memaksa untuk menyebut dan meminta dokumentasi narasumber nelayan yang mengungkap indikasi distribusi solar ilegal.

“Saya minta foto nelayan yang disebut dalam berita. Saya akan tampar nelayan itu. Saya minta dokumentasi nelayan yang berbicara itu di media,” kata H Salamun kepada FAJAR, Jumat (31/5/2024).

Tidak hanya itu, ia juga berbicara dengan nada tinggi meminta untuk bertemu langsung dengan narasumber. “Saya mau cari kamu sampai dapat, kurang ajar kamu menulis begitu,” ancamnya.

Tidak sampai situ, orang yang diduga suruhan pengusaha tersebut pun mendatangi kediaman jurnalis Harian FAJAR di Pangkep dengan nada bicara tinggi meminta untuk bertemu dengan jurnalis tersebut. Ia datang dengan mengendari mobil berwarna putih dengan plat DD 77. (red)

News Feed