English English Indonesian Indonesian
oleh

Olimpiacos Juara Liga Konferensi Eropa, Mendilibar Sebut Jadi Momentum Sepak Bola Yunani

FAJAR, ATHENA—Olimpiacos menjadi kampiun Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Di final hari ini, klub Yunani itu mengalahkan wakil Italia, Fiorentina dengan skor 1-0.

Ayoub El Kaabi sekali lagi menjadi pahlawan kemenangan Olimpiacos. Penyelesaian akhir luar biasanya lewat sundulan di menit ke-116 perpanjangan waktu memastikan kemenangan  Olympiacos di Athena.

Pelatih Olimpiacos, Jose Luis Mendilibar tmenegaskan  pentingnya kemenangan klub Yunani di Eropa ini. Menurut dia, ini harus jadi momentum bagi kebangkitan mereka di sepak bola Eropa.

“Hal baiknya adalah ini bukan hanya tentang memikirkan Olympiacos, ini tentang memikirkan sepak bola Yunani. Ini akan sangat baik untuk sepak bola Yunani dan agar masyarakat Yunani lebih percaya pada dirinya sendiri. Sepak bola Yunani harus lebih percaya pada sepak bolanya,” katanya di UEFA.com.

Ini memang pencapaian bersejarah bagi Olimpiacos dan sepak bola Yunani. Pasalnya, mereka menjadi klub pertama Yunani yang meraih gelar Eropa.

“Semuanya berjalan sangat cepat, dan saya berharap ada lebih banyak waktu, dan selama saya berada di sini, segalanya terus berjalan dengan baik dan inilah yang terjadi. Ini bukan hanya sekejap malam atau waktu singkat. Saya harap ini memberi kita waktu untuk berada di sini untuk waktu yang lama dan melakukan hal-hal yang sangat baik,” kata sang pelatih.

Mendilibar sendiri mengaku sangat bahagia. “Saya sangat senang dan puas. Merupakan suatu kehormatan bahwa saya telah membuat seluruh komunitas ini bahagia, saya merasakan kegembiraan dan kebahagiaan yang luar biasa karena saya membuat [penggemar Olympiacos] merasa seperti ini dan saya mendedikasikan kemenangan ini kepada mereka,” ujarnya.

News Feed