English English Indonesian Indonesian
oleh

Narasumber di Seminar Nasional, Nurkanita Harap Pemuda Optimalkan Bonus Demografi

FAJAR, MAKASSAR- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Nurkanita Kahfi hadir sebagai narasumber dalam Seminar Nasional Pekan Ilmiah dan Kreatifitas Remaja (PIKIR) 2024 di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar.

Aktivis perempuan muda Sulsel ini mengatakan bahwa potensi pemuda sangat penting untuk peradaban Indonesia menuju Indonesia emas 2024 ini. Apalagi tema seminar nasional ini mengangkat tema Aksi Pemuda dalam Mengoptimalkan Bonus Demografi Menuju Era Transformasi dan Inovasi.

“Aksi pemuda sangat penting untuk mengisi ruang-ruang tertentu, termasuk di pemerintahan. Sebab, pemuda memiliki skill yang mumpuni termasuk dalam pemanfaatan media teknologi digital,” bebernya.

Olehnya itu, Nurkanita sapannya itu berharap agar pemuda terus dilibatkan dan aktif dalam pengembangan skill di segala ruang publik.

“Solusinya adalah perangkat yang ada baik di pemerintahan itu sudah saatnya diisi oleh potensi pemuda yang di genggamannya telah menguasai teknologi. Untuk percepatan pembangunan menuju indonesia emas 2024,” paparnya.(fit)

News Feed