English English Indonesian Indonesian
oleh

DPD MAPPI Sulamapua Gelar Pendidikan Profesional Lanjutan Penilaian Pesawat Udara

FAJAR, MAKASSAR-Memperkuat dan meningkatkan kompetensi penilai, DPD MAPPI Sulamapua kembali menyelenggarakan Pendidikan Profesional Lanjutan (PPL) Penilaian Pesawat Udara. PPL ini diselenggarakan pada Kamis-Jumat, 30-31 Mei 2024, dan diikuti oleh 175 peserta melalui platform Zoom.

PPL ini dibuka Arie Wibowo, Kepala Bidang Pengembangan Profesi Keuangan Pusat Pembinaan Profesi Keuangan Kementerian Keuangan RI.

Dalam sambutannya, Arie menekankan bahwa PPL semacam ini sangat jarang dilaksanakan. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam penilaian pesawat udara.

Dia juga mengingatkan bahwa banyak temuan hasil pemeriksaan di PPPK terkait pengerjaan penilaian pesawat udara, sehingga peserta diharapkan dapat saling berbagi pengalaman dalam pelatihan ini.

Selain Arie, hadir juga dalam pembukaan PPL, Dedy Mohammad, Ketua 2 DPN MAPPI. Dedy juga berpesan agar peserta memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Dengan durasi pelatihan selama dua hari, peserta memiliki banyak kesempatan untuk saling tanya jawab dan berbagi pengalaman terutama dalam hal penilaian pesawat udara.

Dedy juga mengupdate program DPN yang sedang berjalan, khususnya upaya terus menerus agar RUU Penilai dapat disahkan menjadi undang-undang.

Sejalan dengan itu, Ketua DPD MAPPI Sulamapua, Abdullah Najang memberikan informasi terkait pelaksanaan PPL ini dan mengucapkan terima kasih kepada DPN dan PPPK atas dukungan yang diberikan sehingga PPL ini dapat terlaksana di tengah banyaknya PPL lain yang sedang berjalan saat ini.

News Feed