English English Indonesian Indonesian
oleh

UPT PPRSA Inang Matutu Hadirkan Guru Besar UNM Talk Show Parenting

MAKASSAR, FAJAR — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak (PPRSA) Inang Matutu Dinas Sosial Sulsel terus berkomitmen menghadirkan kegiatan positif untuk mendidik anak bangsa. Tak hanya fokus pada siswa, orang tua anak juga diberikan pembekalan agar makin telaten.

Salah satunya lewat Talk Show Parenting yang rencananya akan digelar Kamis, 30 Mei 2024. Kegiatan ini menghadirkan Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr. Farida Aryani, M. Pd.

Kepala UPT Layanan Bimbingan Konseling (LBK) UNM tersebut akan berbagi dengan para orang tua siswa dan staf di UPT Inang Matutu dengan tema “Parenting Zaman Now untuk Menjadi Orang Tua Keren di Era Generasi Alfa”.

“Disampaikan kepada orang tua anak penerima manfaat wajib hadir untuk kegiatan Talk Show Parenting tersebut
Kamis, 30 Mei 2024, pukul 08.30 sd selesai. Akan berlangsung di Aula UPT PPRSA Inang Matutu,” ujar Amir Jaya, S.Sos, Pekerja Sosial Ahli Madya Inang Matutu, Rabu (29/5/2024).

Amir menambahkan, rencananya, kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel, Malik Faisal.

Menurut Kepala UPT PPRSA Inang Matutu Dinsos Sulsel, Herlina Pakiding menjelaskan, Inang Matutu sendiri merupakan instansi pemerintah yang berdiri sejak 1979. Inang Matutu berasal dari dua kata, “Inang berarti Indung, matutu artinya menuntun jadi Inang Matutu artinya tempat untuk menuntun anak anak,” ungkapnya.

Selama ini, Inang Matutu konsisten memberikan pendidikan dan pendampingan bagi siswa penerima maanfaat.

News Feed