English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim BKP MBKM Psikologi UNM Kenalkan Psikologi Positif kepada Karyawan FAJAR

MAKASSAR, FAJAR — Kelompok Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Magang Mandiri Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Psikologi, menghelat webinar bertajuk “Psikologi Positif: Pengaruh Kebahagiaan dan Kepuasan Hidup dalam Meningkatkan Omzet”, Kamis, 23 Mei 2024.

Acara daring yang digelar via Zoom Meeting ini diikuti sekitar 20 peserta, khususnya karyawan PT Media Fajar Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Dr Rohmah Rifani, MSi, Psikolog, membawakan materi selama 30 menit. Ia memaparkan pentingnya menerapkan psikologi positif dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di lingkungan kerja.

“Psikologi positif menekankan pada perkembangan kualitas positif pada diri individu dan membangun kondisi kehidupan yang menguntungkan. Dengan menerapkannya, kita dapat meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hidup yang pada gilirannya akan mendongkrak produktivitas dan kinerja,” papar Rifani.

Nur Aulia Namira Basri, selaku moderator, menyambut baik paparan Rifani. “Materi ini sangat relevan, terutama bagi insan perusahaan yang sering menghadapi tekanan dan tantangan dalam pekerjaan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Basri, SS, MPd, selaku penanggap, menyatakan materi yang disampaikan Rifani sangat menarik. “Materi ini membahas psikologi positif yang diperlukan dalam dunia kerja dan hal ini sangat baik untuk diterapkan,” tuturnya.

Penanggap lainnya, Dr H A Faisal Syam, SH, MM, berharap, ada tindak lanjut diskusi dengan pemateri. “Saya berharap pemateri bisa berdiskusi lebih lanjut mengenai materi yang sama di kemudian hari. Dengan begitu, psikologi positif tidak hanya dibahas sebagai pembuka, tetapi juga membahas tahapan atau cara untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari maupun di perusahaan,” terang dia.

News Feed