English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Karta Safari ke Sejumlah Fakultas

FAJAR, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Karta Jayadi, melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah Fakultas, seperti Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Teknik.

Di FMIPA, Karta berdiskusi bersama civitas akademika terkait kebutuhan dan pengembangan FMIPA sebagai langkah awal menjabat sebagai rektor UNM.

Dekan Fakultas FMIPA Prof Suwardi Annas menyambut baik kehadirian Rektor Prof Karta. Dia merasa bahagia karena rektor akan fokus pada pengembangan sarana dan prasaran.

Menurut, Suwardi fasilitas ruang kelas dan laboratorium butuh perhatian lebih. ”Kami bergembira karena Pak Rektor fokus pada pengembangan sarpras,” ujarnya.

Sementara Prof Karta mengungkapkan, kehadirannya di FMIPA untuk membangun koordinasi dan sinergitas dalam memimpin UNM ke depan. Dia juga menegaskan, selama masa kepemimpinannya ke depan akan fokus pada perbaikan sarana dan prasarana, sehingga tercipta iklim kampus yang nyaman dan kondusif.

“Saya mau menagih kelas yang akan distandardisasi. Kenapa saya belum berkantor di lantai 7? Karena terlalu jauh rasanya saya dengan ruang kelas. Selama tiga tahun ke depan kita secara bertahap prioritaskan pambangunan sarana, berangsung-angsur kita perbaiki,” sambungnya.

Mantan wakil Rektor II itu berharap, para pimpinan dan seluruh staf FMIPA dapat bersinergi bekerja bersama dengan santai, bahagai dan nyaman.

“Mulai hari ini mari kita bekerja secara bebas santai dan bahagia dan ekpresif, tapi terukur. jangan ada topeng, jangan terlalu banyak sandiwara di dalamnya,” harapnya.

News Feed